Letter from Rome

Roma, 15.10.2009

 1. Pertemuan di La Salette

Dewan Pertimbangan Kongregasi telah mengadakan pertemuannya dari tanggal 24-29 Agustus 2009 di La Salette. Pertemuan yang diadakan di tahun Centenarium wafatnya Pendiri ini menjadi kesempatan merenungkan identitas kita sebagai anak-anak rohani P. Berthier. Pertemuan yang sama merupakan kesempatan memikirkan dan merencanakan perjalanan Kongregasi kita ke masa depan. Karena alasan-alasan di atas maka Dewan Pimpinan Umum telah memutuskan mengundang ke La Salette para Provinsial dan salah satu Asistennya. Dalam pertemuan itu hadir di La Salette sebanyak 36 orang (35 peserta dan satu Sekretaris yang bukan anggota Dewan). Disamping refleksi, berbagai kegiatan telah dilakukan misalnya: perayaan ekaristi di desa asal P. Berthier (Chatonnay) atau perayaan Centenarium bersama uskup Grenoble di La Salette.

2. Para Provinsial Baru 

a. Provinsi Perancis Provinsi Perancis dalam Kapitelnya yang berlangsung dari tanggal 8-9 Juni 2009, telah memilih P. Raymond Brück sebagai Provinsial. Para Asistennya: P. Claude Avrillon (Asisten I), P. René Chain (Asisten II), Joseph Poinar (Asisten III). Tugas mereka telah dimulai terhitung pada tanggal 01 Juli 2009.

b. Provinsi Madagaskar Provinsi Madagaskar dalam Kapitelnya yang berlangsung dari tanggal 22-25 September 2009, telah memilih provinsialnya P. Marié Michel Jérémie Raberavo untuk periode kedua sebagai Provinsial yang akan dimulai terhitung sejak tanggal 19 Oktober 2009. Para Asistennya adalah: P. R. Benoit Fidèle (Wakil dan Asisten I), P. R. Clément Berthin Régis (Asisten II), P. Ratiarison Gaël (Asisten III).

3. Penutupan Tahun Centenarium

Sebagian besar dari Provinsi kita telah merencanakan penutupan tahun Centenarium sekitar tanggal 16 Oktober 2009. Beberapa Provinsi menutupnya dengan retret yang diakhiri dengan perayaan meriah di tingkat Provinsi atau di tingkat komunitas-komunitas lokal (Unio, Rukun). Di Jenderalat Centenarium akan ditutup pada bulan November 2009 karena kunjungan ke berbagai Provinsi tidak memungkinkan kehadiran semua anggota Dewan Jenderal di Roma pada bulan Oktober.

4. Sebuah Kapel di Kuburan P. Berthier

Pada akhir pertemuan di La Salette P. Jenderal, P. Edmondo, bertemu dengan P. Perin, Rektor untuk komunitas Tempat Ziarah di La Salette, membicarakan soal Kapel di tempat Pendiri dikuburkan. Hal itu telah lama diusulkan. Pertemuan itu berlangsung baik dan menghasilkan kesepakatan yang baik pula. Dewan Jenderal akan menindaklanjuti proses peerwujudan proyek itu.

5. Pengumuman Soal Kunjungan-Kunjungan

Sampai awal bulan November mendatang, hampir semua anggota Dewan Jenderal akan berada di Provinsi untuk berbagai kegiatan. P. Edmondo akan berada di Polandia, Swiss, Perancis dan Spanyol dari tanggal 15-31 Oktober. P. Itacir dan P. Santiago akan berada di Brasile Utara dan Brasil Timur dari tanggal 11-30 Oktober. P. Patrice akan berada di Swiss, Perancis dan di Spanyol bersama P. Edmondo tanggal 14-31 Oktober. P. Paulinus tidak dapat ambil bagian dalam kunjungan karena sedang membarui izin tinggal di Italia. Kami mohon bantuan doa para konfrater untuk segala kegiatan Jenderalat di atas.

 Paulinus Yan Olla MSF Sec.Generale MSF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s