“BONUS PASTOR” DARI KOMUNITAS PASTOR BONUS MANILA

 

bishopantonio 

Pada perayaan Ekaristi Hari Minggu Misi Sedunia, 19 Oktober 2008, Komunitas MSF Pastor Bonus diundang untuk ikut berkonselebrasi di gereja Katedral keuskupan Novaliches, Manila. Komunitas Pastor Bonus hadir dengan kekuatan penuh (P. Wahyu, P. Yere, P. Lukas, P. Benoit, P. Erwin, dan P. Yamrewav) bersama dengan P. Paul Yan Olla (Assisten Jenderal MSF dari Roma) dan P. Teddy (Provinsial MSF Prov. Kalimantan). Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Novaliches, Mgr. Antonio Tobias DD, dimaksudkan juga sebagai penerimaan resmi para misionaris baru dan pelepasan mereka yang akan kembali ke negara masing-masing atau berpindah tugas ke tempat lain. Hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut sejumlah besar misionaris yang berdomisili di keuskupan Novaliches dari bermacam negara dan benua, bersama dengan umat yang memenuhi gereja. 

Dalam kotbahnya, Uskup Tobias menegaskan bahwa memang banyak sekali misionarisdan juga banyak karya yang dikerjakan di kebun karet Tuhan. Tapi hendaklah jangan dilupakan Sang pemilik kebun karet dan Tuan dari para pekerja tersebut. Uskup juga mengajak segenap umat untuk senantiasa memohon kepada Tuhan untuk mengirimkan pekerja-pekerja ke kebun karetNya. Sebelum berkat penutup, kami semua diberi pot bunga kecil sebagai lambang kehidupan dan salib yang menghidupkan.

 Sungguh membahagiakan berada bersama dengan misionaris-misionaris dari Korea, Bangladesh, Pakistan, Spanyol, Portugal, India, Afrika, dan Negara-negara lain. Juga amat meneguhkan menyaksikan umat yang mendukung dengan doa-doa mereka. Walaupun kami (MSF) hampir semuanya students, bukan berkarya di bidang parokial atau kategorial tapi tugas studi lanjut, tetaplah kami adalah misionaris: Misionaris Keluarga Kudus. Komunitas Pastor Bonus memang masih sangat baru di Manila, bahkan komunitas dan misi MSF pertama di Negara Filipina, masih dalam taraf penjajagan dan penelusuran. Namun demikian, Komunitas Pastor Bonus telah menjadi hadiah bagi Kongregasi MSF, bagi perayaan 100 tahun wafat P. Berthier, bagi Gereja Universal, dan bagi Gereja Lokal keuskupan Novaliches.  Pada saat ini, Komunitas Pastor Bonus telah memberikan “bonus pastor” sebanyak enam orang. Semoga pada waktu yang akan datang, jumlah ini makin bertambah dan kwalitas karya makin meningkat, sehingga cita-cita P. Berthier dapat makin terwujud. 

P. Yamrewav, MSF

One response to ““BONUS PASTOR” DARI KOMUNITAS PASTOR BONUS MANILA

  1. apa itu pastor bonus?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s