Musafir Menyapa

cover-musafir.jpg 

Para pembaca setia MUSAFIR…..

Mengisahkan kembali sebuah sejarah merupakan sebuah pengalaman yang menarik, karena di dalamnya kita dapat menemukan nilai-nilai penting yang dapat menjadi inspirasi perjalanan kita untuk mengembangkan kembali hidup dan karya kita.
Untuk itulah, kehadiran MUSAFIR pada edisi kali ini dikemas dalam edisi special, karena berusaha untuk mengisahkan kembali sebuah kisah, pengalaman dan kesaksian para misionaris awal yang telah merintis karya misi di Propinsi Gerejawi Keuskupan Agung Samarinda.

Pada edisi special ini, MUSAFIR berusaha hadir dan terlibat dalam peringatan 100 tahun misi Gereja Katolik di Kalimantan Timur dengan caranya sendiri yaitu, mengisahkan kembali pengalaman dan kesaksian hidup para misionaris awal di bumi Kalimantan Timur.

Duc in Altum (Bertolaklah ke tempat yang lebih dalam), demikianlah tema peringatan 100 tahun misi Propinsi Gerejawi Keuskupan Agung Samarinda di Kalimantan Timur yang mulai diselenggarakan dalam serangkaian acara pada tanggal 01-09 Juli 2007 di Kutai Barat, merupakan sebuah tema yang menarik, yang mengajak semua umat beriman di Propinsi Gerejawi Keuskupan Agung Samarinda untuk menebarkan jala ke tempat yang lebih dalam, ke tempat mana karya kasih Allah belum diwartakan secara maksimal oleh para pelayan pastoral agar kasih Allahpun hadir di tengah-tengah kehidupan mereka sebagaimana yang telah dirintis oleh para misionaris awal di bumi Laham.

Seiring peringatan 100 tahun misi Gereja Katolik di Kalimantan Timur dan dengan kisah menarik dari para misionaris awal dan juga aneka renungan yang dikemas oleh MUSAFIR semoga dapat menggugah para pembaca setia untuk bertindak, berpartisipasi dan mengambil bagian dalam karya perutusan Gereja ke tempat yang lebih dalam agar Gereja kita khususnya Gereja di Keuskupan Agung Samarinda semakin menarik dan vital.
Bersama seluruh umat di Keuskupan Agung Samarinda, kami dari redaksi mengucapkan selamat MEMPERINGATI PERAYAAN 100 TAHUN MISI GEREJA KATOLIK DI PROPINSI GEREJAWI SAMARINDA. Mari kita satukan tekad, ayunkan langkah perutusan kita untuk menebarkan jala ke tempat yang lebih dalam agar kasih Allah dirasakan juga oleh semua orang. Tuhan memberkati.

2 responses to “Musafir Menyapa

  1. the photoalbums of Pater Martien Gloudemans (MSF) alias Tuan Glou are now in the collections of the Tropical Museum of the Royal Tropical Institute in Amsterdam. Search for Gloudemans at

    http://collectie.tropenmuseum.nl/basicsearch.asp?lang=en&showtype=icons&type=simple

    and see pictures of Laham, Tering, Banjermasin, Balikpapan and Pontianak of the 1930’s…

  2. bedankt voor de informatie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s