Berita Domus Sampit

Pembekalan Tim kerasulan keluarga.

Kegiatan rutin pertemuan dalam domus di awal tahun 2007 ini berlangsung di Sampit, dari tanggal 26-28 januari 2007. Semua anggota dalam domus baik dari Palangka Raya, dari Rungan Manuhing, dari Parenggean dan dari Sampit sendiri hadir mengikuti pertemuan ini. Sayang 2 bruder yang masuk dalam keanggotaan domus ini tidak bisa hadir karena kesibukan kuliah.

Dalam pertemuan ini kami melihat bersama dan mengevaluasi kegiatan yang telah berlangsung selama tahun 2006 dan memantapkan secara bersama kegiatan dalam domus selama 2007 antara lain Temu misdinar antar paroki dalam domus tanggal 28-29 april ini di Keuskupan Palangka Raya, serta pertemuan rutin lainnya.

Setelah selesai pertemuan rutin Domus ( 27 Siang) sore hari kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan Tim kerasulan keluarga dari paroki-paroki yang berdekatan yang diikuti oleh paroki Palangka Raya, paroki Parenggean, paroki Rantau Pulut dan dari paroki Sampit dengan peserta yang paling banyak. Kegiatan Pembekalan ini didampingi oleh P. Timo MSF dan P. Siswo MSF dari Banjar. Dalam pertemuan ini para peserta diajak melihat hal-hal yang perlu diperhatikan Tim kerasulan keluarga dalam paroki masing-masing dan tema-tema aktual mengenai hidup keluarga yang bisa dibahas bersama. Kegiatan ini berlangsung cukup menarik bagi para peserta sehingga diharapkan ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan misa bersama seluruh peserta di Gereja Sampit yang dipimpin P. Timo MSF.

Kapitel Lokal

Bertempat di ruang kerja P. Bethras MSF telah terjadi Kapitel Lokal domus Sampit yang berlangsung dari tanggal 8-9 Maret 2007. Hampir semua peserta dalam domus menghadiri kapitel lokal ini, hanya malam hari minus P. Lukas yang sedang mengurus kesehatannya dan Br. Urbanus karena ada kegiatan di lingkungan. Sedangkan siang hari minus P. Lukas dan Bruder Stanis yang sakit.

Dua agenda yang di bahas dalam pertemuan ini adalah pemilihan utusan untuk kapitel luar biasa propinsi yang berlangsung tanggal 8 malam dan pembahasan bahan untuk kapitel umum tanggal 9 dari pagi sampai siang. Uniknya pertemuan ini adalah pada saat pemilihan utusan Kapitel Propinsi supaya memenuhi kuorum anggota, bruder Stanis yang sedang sakit harus dijemput dengan mobil dari rumah kontrakannya dan setelah selesai pemilihan dikembalikan lagi dengan sangat hati-hati ke rumah. Kami bersama berdoa semoga para anggota yang sakit dan yang sedang dalam pemulihan bisa segera sembuh sehingga dapat kembali menjalankan tugas dan pelayanannya.

P. Cosmas MSF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s