Temu Kangen Domus Ampah

Ada waktu untuk bertemu “kangen” tapi bukan kangen-kangenan. Temu kangen kali ini adalah untuk membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan propinsi maupun domus. Maka pada tanggal 14-15 November 2005 kami para penghuni Domus Ampah mengadakan pertemuan di paroki Buntok-Keuskupan Palangkaraya-Kalteng.

Para peserta Domus yang hadir antara lain: P. Herman. MSF; P. Atsui MSF; P. Marian MSF; Br. Yoseph MSF dan P. Kasmir MSF. Lalu Tuan Mohr MSF go ke mana?

Dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang kami bicarakan berkaitan dengan Rencana Pembangunan Rumah Retret dan Pusat Pendampingan di Ampah.
Yang menuncul dalam pembicaraan itu adalah berkaitan:

  1. Soal pengurusan tanah dengan pihak keuskupan. Menurut informasi bahwa sampai sekarang belum ada pembicaraan dengan pihak keuskupan mengenai tanah sebagai lahan rencana pembangunan tersebut. Maka para “penghuni” domus Ampah mengusulkan agar pihak DEPIMPROP segera membicarakan masalah tanah dengan pihak keuskupan.
  2. Surat ijin bangunan. Apakah surat ijin bangunan sudah diurus? Demikianlah sekelumit pertanyaan. Kalau surat ijin sudah diurus, lalu dananya dari mana? (Red: pasti akan terjawab)
  3. Harapan dari “tuan-tuan” di Domus Ampah agar Rencana pembangunan itu harus melibatkan para konfrater yang ada di Domus Ampah agar lebih memudahkan pengawasan pembangunan.
  4. Diharapkan agar dalam waktu dekat, dibangun satu rumah khusus untun tempat penyimpan bahan-bahan material khususnya kayu.

Di sela-sela kasak-kusuk pertanyaan yang muncul dalam pertemuan domus Ampah, para anggota yang hadir masih menaruh harapan pada pihak DEPIMPROP, khususnya Team yang mengurusi pembangunan rumah agar selalu berkomunikasi dengan para konfrater di domus Ampah jika ada perubahan rencan pembangunan.

Sukses…Tuhan Memberkati

P. Kasmir MSF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s