Sangkamu, aku ini seorang penyamun ?

Kata orang; meski wajah sangar, hati tetap baik. Meski hitam tapi manis. Namun kata-kata bijak ini kiranya tak bersahabat dengan bung Musafir, pagi hari ini (20 December 2005) saat bertandang di TK Sta. Miriam-Balikpapan dalam acara Sinter Clas.

Malang benar nasibku, mentang-mentang hitam manggusung kulitku, aku dipilih sebagai “pembantunya” Sinter Clas yang dilakoni oleh P. Sinnema. Sudah hitam dirias lebih hitam lagi dengan bibir bergincu merah menyala. Siapa yang nggak takut ? Untung aja brewokku yang lebat mirip Ossama Bin Laden sudah saya “tebas” habis-habisan sejak subuh.
Karena sang pembantu bernama Pit Hitam (Black Pit) maka sejak pagi aku didandani dengan aneka warna oleh ibu Sianne dengan stelan kostum hitam-hitam. Rasanya gelap banget bu, sudah malam kali yah…candaku pada ibu perias.  Mantap ini frater, puji ibu Sianne. Yah… Tambah ganteng khan bu, jawabku penuh percaya diri.

Setelah selesai merias diri bersama bosku Sinter Clas, kami diarak dengan mobil Pick up menuju TK. Sta. Miriam. Rute perjalanan kami adalah melalui Jl. A. Yani, jalan utama. Bayangkan aja berapa puluh mata yang menatap kami dan mengucapkan salam kepada kami. Tapi berbuluh-puluh kaki anak-anak kecil yang berlari ketakutan sambil menangis menatap sang hitam di samping bos. Pit hitam, sebaiknya kamu sembunyi duluh. Baring aja di mobil itu, pinta “Sinter Clas” bercanda.

Setibanya di TK. Sta. Miriam, banyak anak yang menyalami sang bos “bapak Sinter Clas” dan banyak juga yang menangis karena sang Pit. Menatappun enggan, salamanpun gemetar, senyum pun cuma tangisan ketakutan. Melihat situasi yang gawat darurat itu sang Pit berkata dalam hati; sangkamu aku ini seorang penyamun?

One response to “Sangkamu, aku ini seorang penyamun ?

  1. Wakakakakakak……..
    ternyata smua anak2 pada lari menjauh ya…….
    Ajiannya kurang tuh…..
    belajar lebih dekat ke anak2 dunk……
    Bagiin permen ato apa kek….
    banyak solusi bwt bkn suasana lebih asik dg anak2…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s